Architecture

[Arsitektur][bleft]

Adventure

[Adventure][twocolumns]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Luar Biasa! Danau Ini Ada di Tengah Samudra Atlantik

Photographer: unknown
Blog Rumah Hijrah - Terletak di tengah Atlantik, 1.369 km barat daratan Eropa, kepulauan Azores terdiri dari sembilan pulau yang tersebar di tiga kelompok. Gunung berapi yang melahirkan pulau-pulau ini juga menciptakan gugusan pulau-pulau kecil, yang bertebaran di lepas pantai pantai utama. Yang paling terkenal dari formasi kecil ini adalah Vila Franca do Campo, terletak sekitar 500 meter dari pantai Pulau São Miguel. Dinamai Vila Franca do Campo arena sesuai dengan nama bekas ibu kota São Miguel yang terletak diseberang pulau kecil tersebut.

Pelabuhan Vila Franca do Campo dibentuk oleh kawah gunung berapi bawah laut tua. Pulau kecil yang sekarang diklasifikasikan sebagai cagar alam adalah salah satu tempat wisata utama São Miguel. Kejuaraan dunia Red Bull Cliff Diving diadakan di sini.  

Dinding kawah dilapisi oleh vegetasi endemik, sementara di dalamnya terdapat danau alam melingkar hampir sempurna, yang terhubung ke laut oleh saluran sempit. Pembukaan ini disebut Boquete dan menghadap utara ke arah pantai São Miguel. Terusan ini memungkinkan sirkulasi air antara laut dan laguna sambil mencegah gelombang memasuki kawah, sehingga memungkinkan kehidupan laut krustasea, ikan dan ganggang yang kaya berkembang.

Pulau kecil telah digunakan untuk berbagai tujuan sebagai tempat pencarian bagi penangkap ikan paus dan sebagai benteng militer. Itu bahkan dibudidayakan sebagai kebun anggur. Pada tahun 1983 diakuisisi oleh Pemerintah Daerah dan pada tahun yang sama digolongkan sebagai Cagar Alam, untuk melindunginya dan spesies yang mendiaminya dari kerusakan. Pulau kecil adalah rumah bagi banyak spesies burung, krustasea dan flora yang perlu dilindungi dari campur tangan manusia.

Setelah buka sepanjang tahun, sekarang pulau kecil hanya bisa dikunjungi selama musim tinggi, antara bulan Juni dan September, di mana layanan kapal khusus membawa penumpang dari Vila Franca ke pulau kecil setiap hari. Air jernih dari laguna dan pantai yang indah sangat bagus untuk berjemur, berenang, menyelam dan snorkeling.

Photo credit
Photo credit


Photo credit

Luar biasa bukan? Barang kali Anda berminat melihat langsung Danau di tengah samudra Atlantik ini? Saya Ramadhan, selamat datang di Rumah Hijrah, salam hangat dari Madinah.

Tidak ada komentar: